spoon

Recent Recipes

All About My Datsun Laurel (3)

1

Category :

Ups... lama juga udah beberapa hari ini ga Blogging... (cie... gaul buanget...hee...), kalo kata anak buah gw (di kantor namanya Sutriono tapi kalau kenalan dia maunya di panggil "Antony" hee...) "Pak Ricky, kok gayaknya kayak anak muda aja?..." "Kenapa emang Ton?" Gw jawab, "Ngga ngeliat gaya pak Ricky ga kayak udah kawin... kayak masih bujangan"... Hiii... Gubrak !!!!... 

Dalam hati gw nih anak ngeledek gara2 tampang gw yang ketu (kecil2 tua) atau gw gaya sok muda jadi keliatan ga pantes... haaa... Gubrak lagi deh.!!!!... heee.... 

Melihat kondisi di kantor emang gw tergolong rada sedikit gaul lah... hee... bukan gaul dalam arti yang sebenernya... cuman lebih update dikitlah tentang informasi. Soalnya yang betah di meja di ruangan cuman gw doang... haa.... walau kerjaan menumpuk gw masih nyempetin untuk ngoprek internet, sedikit gambar2.... (lagi ada sambilan Gambar rumah temen neh... dan rumah sendiri juga lagi pengen di oprek... abis ga punya kamar buat pembantu... hiii soalnya cuman ada kamar 1 buat kita berdua... ) haaa... mungkin next time kita bahas tentang rumah deh. Baca2 info terkini lah. Apalagi gw lagi ngoprek Laurel... si Bluetooth kalau kata bini gw. 

Memang dari beberapa postingan temen2 di website mobil ini termasuk jarang. Dulunya merupakan mobil mewah dan merupakan mobil pejabat di lingkungan pemerintahan dan BUMN. Terakhir gw pernah liat ini mobil di Bandara Soekarno Hatta dengan plat merah, mungkin masih aset Departemen Perhubungan. 

Kenapa di sebut mobil mewah ? di tahun 1983 termasuk mobil paling lengkap di kelasnya. Electric Miror, Power Window, AC, Penghangat kaca belakang, dll. Silahkan baca spek detailnya di posting sebelumnya.... Dan memang yang gw rasain demikian... serasa jadi pejabat jadul... hee.... abisnya beli sedan mewah jaman geneee.... ???... hee....

Konsumsi Bensin untuk mobil 2000cc relatif irit... hee... dipake harian kalau ga macet bisa sampe 1:9, kalau macet 1:7 (boros ya?) kan gw udah bilang relatif untuk mobil 2000cc.... ya gw belum secara akurat sih ngitungnya... soalnya harus di kali 1.6 dulu. Karena di Odometernya yang terukur adalah Mil... hee.... jadi di speedometer ada 2 angka yang besar menunjukkan Mil/hour yang kecil Km/Hour.

Tapi memang secara performa mesin ga pernah masalah, tapi namanya mobil sudah berumur 24 tahun permasalahan biasanya di kaki2... untuk masalah sparepart, sudah tercover dengan keanggotaan di NDCI (Nissan/Datsun Club Indonesia) termua bisa teratasi dengan bantuan teman2 NDCI... nah sekarang mobil gw sedang masa rekondisi mesin biar oke secara performa. Tentunya di bengkel terpercaya NDCI, disana mereka punya tim lengkap dari mulai montir mesin yang berpengalaman di Polish Porting, Water Injection (Wa-I), Pengecatan dll. 
Memang NDCI selangkah lebih maju bro... He... Gw memang udah lama ga aktif secara langsung di Club cuman memantau lewat milis, sekarang keanggotaan sudah lebih dari 100. Makanya pas muncul di bengkel kemarin gw banyak yang ga kenal... hee... soalnya biar ga terlalu aktif gw salah satu bagian dari pendiri NDCI hee... Nomor punggung 010 haa.... Waktu itu berebut transfer duluan supaya dapet nomor 001 dan itu di ambil oleh Om Gen gen (http://gelomania.multiply.com)... Dan pas mo ngambil no punggung yang baru gw dapet no 010 pada nanya?... "emang udah lama mas?...." heee.... saya salah satu pendiri... hiii.... Gubrak!!!!!!... (bersambung)





1 comment:

om Ricky,..gimana progress Datsun bluetoothnya? kok ga update lagi? jangan2 malah kembali dijogrog in di garasi, ya? heeee... update dong, yg lain kan pengen liat, secantik apa jadinya si blututh..